Daydreaming – Better things will surely come our way

Halo..halo..akhirnya saya menulis lagi setelah setaun ini hiatus. Rasanya baru kemarin tulisan terakhir di blog ini dibuat. Ternyata ini rekor terlama. Belum pernah saya nggak menulis selama ini. Janjinya sih bulan Maret kemarin sudah ada tulisan. Tapi jadi meleset. Maaf ya.

Sejak pindah ke Singapura, hasrat menulis tidak sebesar dulu saat masih di Jepang. Pembelaan yang saya pakai adalah cuaca di Singapura tidak sesejuk Tokyo. Panasnya suhu di Singapura membuat baterai tubuh cepat habis. Juga atmosfir di Jepang lebih mendukung kegiatan kreatif, baik itu menulis ataupun mendesain.

Salah satu bukti atmosfir Jepang mendukung kreativitas adalah saat website soyuzno.com diredesain, langsung diliput oleh belasan website desain mancanegara. Salah duanya bisa dilihat dari banyaknya tulisan yang dihasilkan di blog sebelumnya. Salah tiganya, bisa diliat dari foto-foto yang ada di Facebook.

Pembelaan lainnya, blog favorit dari penulis-penulis yang selalu saya ikuti juga sudah lama tidak pernah di-update *lirik Mei Mei, Sakuralady, Maya dan lainnya*. Jadi bukan saya aja dong yang nggak nulis :p

Lalu apa yang menyebabkan saya turun gunung dan menulis lagi? Banyak hal. Salah satunya adalah rencana saya merilis beberapa blog di taun ini. Jadi saya perlu mengasah kembali kemampuan menulis yang sudah dibiarkan berkarat setaun belakangan ini.

Kemampuan menulis memang tidak akan hilang, layaknya naik sepeda. Tidak akan lupa. Tapi tetap aja kagok (apa sih bahasa Indonesianya ya?) dan kaku. Coba aja bandingkan tulisan ini dengan tulisan sebelum-sebelumnya :d Tapi dengan sering menulis, pasti gaya tulisan yang katanya asik itu *cihuy!* akan kembali.

Salah duanya yaitu taun ini sepertinya akan ada banyak hal menarik yang bakal terjadi. Tapi more on that later. Salah tiganya, selama di Singapura, sebenarnya banyak kejadian menarik juga yang bisa dituliskan. Mudah-mudahan masi ingat. Saya akan coba untuk menulis berdasarkan urutan waktu kejadian. Bakal kerja keras banget nih otak :p. Saya akan berusaha untuk rutin menulis. Beneran. Bukan April Mop :p

Eniwe, semoga tulisan disini nanti bisa menghibur seperti dulu lagi.

Selamat datang kembali di Negeri Fantasia!

Also read...

Comments

  1. Terima kasih sudah menulis lagi. Ada yang dibaca hehheheh…..
    Kejadian menarik selama kembali kerja di Jakarta juga musti ditulis ney ^_^

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *